Tempat para pecinta Suikoden Indonesia untuk berkumpul dan santai-santai (sekaligus melepaskan stress melalui lelucon garing)
 
IndeksIndeks  PortalPortal  FAQFAQ  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Susah untuk gak bersikap kurang ajar kalo begini terus...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Sharing The Fate
Admin


Female
Jumlah posting : 148
Age : 25
Registration date : 22.05.08

Written On The Star
Star of Destiny: Chiketsu Star
Race: Human

PostSubyek: Susah untuk gak bersikap kurang ajar kalo begini terus...   Wed Jul 23, 2008 8:53 pm

Oke... Gw akui ini awalnya salah gue.

Di kelas dua yang lalu, gw akui gw memang gak niat belajar. Walhasil gw nyaris gak naik kelas kalo Biologi gw kurang satu nilai aja (nasib gw bisa kayak temen gw -- standar nilai min di rapor untuk Bio adlh 65, temen gw dapet 64 sehingga gak naik... BAYANGIN GIMANA SEDIHNYA). Oke, nyokap gw berhak untuk marah. Sampai sini gak ada yang ingin gw keluhkan soal nyokap gw.

Tapi setelah itu, selama liburan, rasanya setiap kesalahan yang gw lakukan seolah-olah pantas mendapat hukuman batin, sekecil apapun itu kesalahannya. Bahkan gw sering diomelin untuk hal2 yang sepele. Bayangin, gw diomelin waktu pake toilet malem2... Dikatain begadang mulu lha, bau lha (sumpah, padahal gw udah semprot pewangi ruangan abis pake toilet), terus komentar2 menyakitkan yang memebuat gw pengen rusakin barang.

Di kelas tiga ini, gw bertekad buat lebih rajin lagi. Bukan hanya supaya gak diomelin nyokap, tapi karena gw juga punya tujuan -- yang di mana gw harus menempuh neraka berjudul sekolah sebelumnya dengan baik.

Tapi... boleh donk, sekali-kali gw bersantai, main komputer paling 2 jam setelah sebelumnya belajar dan nyicil buat ulangan. TAPI KENAPA NYOKAP GW SELALU BILANG KALO GW GAK PERNAH BELAJAR, KENAPA?

Yang bikin gw keki, di depan orang lain dia selalu berlagak manis... "Ah, si Ade sebenarnya pinter, kok, dia cuman kurang belajar aja." Oh yeah, pinter banged, di depan orang kesannya ngedukung gw tapi aslinya... BLAH. Mendukung dengan cara yang salah.

Bokap gw bilang kalo lebih baik gw diem aja kalo nyokap ngomel biar masalah gak panjang... TAPI KALO UDAH IRASIONAL GINI, GIMANA? KESABARAN GW ADA BATASNYA.

..wew, gw jadi ngelanggar peraturan capslock. Maaf, smua.

_________________


Sampai kapanpun, kita manusia tidak akan pernah berhenti berperang. Kita cuman bisa mengurangi penderitaan yang diakibatkan perang itu.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sharingfatetogether.forummotion.com
shiningforcefx
Corporal
Corporal


Male
Jumlah posting : 82
Age : 27
Lokasi : Jakarta Barat
Registration date : 24.07.08

Written On The Star
Star of Destiny: Tenkai Star
Race: Human

PostSubyek: Re: Susah untuk gak bersikap kurang ajar kalo begini terus...   Thu Jul 24, 2008 8:47 pm

yah, memang susah menjadi remaja karena kadang hal2 yang kita pikirkan berbeda dengan yang orang tua pikirkan (maklum beda usia jauh banget). tapi gw akan coba ngebantu sebisa gw ya.
Soal nyokap lo yang marah2, mungkin itu gara2 dia terus mikirin lo yang hampir ga naek kelas. seorang ibu itu lebih sensitif tentang anaknya dan bisa jadi dia kurang tidur gara2 hal tersebut dan menjadikannya mudah marah (bayangkan gimana perasaan lo kalo ade lo kaga naek kelas. bukan hanya jadi omongan di keluarga tapi juga orang lain bakal berpikir negatif).
Mungkin nyokap lo bilang lo ga pernah belajar karena hasil belajar lo belum terbukti di mata dia. sabar aja coz kalau lo rajin belajar, nanti pas selesai ulangan dan hasilnya keluar lo bisa nunjukin ke nyokap lo kalau dia itu salah.
untuk masalah nyokap lo yang berlagak manis di depan orang, itu karena dia sayang sama lo. lo pernah kepikiran ga, dampaknya kalau nyokap lo dimarahin di depan orang lain. pasti lo lebih sakit hati dan ujung2 tambah males buat belajar kan? lagipula nyokap lo ngomong begitu di depan orang lain buat menghindari pikiran negatif dari orang lain. (kalau lo malah dimarahin jadi tambah negatif thinking ka orang lain?)
Masa sekolah itu masa2 terindah karena terdapat banyak kenangan disana (kenangan baik maupun buruk). lo bakal merindukan saat2 tersebut saat lo masuk kuliah dan merasakan dunia yang sebenarnya (bukannya nakut2in yah)
intinya, nyokap lo ngomel2 untuk kebaikan lo juga, supaya lo sadar dan mau berubah. coba bayangin kalau nyokap lo ga ngomel2, jadinya lo merasa gak diperhatikan. iya enggak?
Yah, kalau lo ada masalah lagi, ceritain aja oke!!! gw akan bantu sebisa gw
Good Luck!!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Exertion_Blade
Sergeant Major
Sergeant Major


Male
Jumlah posting : 248
Age : 26
Lokasi : My Beloved Room in Perth,Western Australia
Registration date : 05.06.08

Written On The Star
Star of Destiny: Tenyu Star
Race: Human

PostSubyek: Re: Susah untuk gak bersikap kurang ajar kalo begini terus...   Fri Jul 25, 2008 5:31 pm

pheww....sabar sabar man...gw juga dulu gitu...untung gw uda lulus en skrg gw uda jauh dr yang namanya nyokap en bokap.....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
LazFox94
Moderator in Training
Moderator in Training


Female
Jumlah posting : 179
Age : 22
Lokasi : Island Nations - Nest of Pirates
Registration date : 27.05.08

Written On The Star
Star of Destiny: Chimou Star
Race: Human

PostSubyek: Re: Susah untuk gak bersikap kurang ajar kalo begini terus...   Sun Jul 27, 2008 11:58 am

Jah...

Gw juga,,susah rasanya buat nggak ngelawan eyang gw.
Dj,,senasib kite..

Eyang gw pikirannya SEMPIT Bgt.Masih jaman ya,mingit anak perempuan dgn alasan basi? Gw tau,Eyang gw kjawatir,tapi itu mah PARANOID.
Dipikir gw ga bisa jaga diri?!

Trus dulu juga,pas Eyang gw mau keluar kota,gw disuruh nginep di rumah sepupu gw,,gw ga mau..
Dia bilang lagi "EYANG KAN KHAWATIR"

...apa2an sih...Lagian di rumah gw mash ada satpam,pembokat dll...
Dan selama ini kebukti,mau Eyang gw paranoid sampe gimana",,ujung"nya gw ga kenapa-napa.

Dan kalo iya pun,Gw tipe orang yg Susah kapok

Bukannya gw ga bersyukur ato apa,,tp kenapa Tuhan ngasih gw jiwa cowok sementara ngasih gw badan cewek? Gw sering dibilang kasar,dsb..itupun gw ga kadang gw ga sengaja.


Terus,apapun yg gw lakuin,semuanya pasti salah di mata eyang gw.

Gw Baik2 aja ama orang,gw dibilang munafik.
KALO Gw njahatin orang,ntar dibilang Perempuan kasar...

Kalo gw jalan alas kakinya agak keseret" (ga sengaja),dibilang keak pembantu...
Kalo gw jalan normal,dibilang berisik. padahal yg lain ga ada yg bilang berisik

Kalo gw ga pake parfum,dibilang bau apek.
Kalo gw pake parfum dikit,dibilang nyengat...

Kalo gw rapiin kamar,dibilang SAMA SEKALI NGGAK.

Kalo gw pake kalung sebiji doang,dibilang over dressed.
kalo gw ga pake,,dibilang alay

Trus gw ga sengaja naro

Ada orang iseng nyapa gw,gw diem,dibilang sombong..
ntar kalo gw jawab,dibilang " Orang iseng doang dijawab!"

Nilai gw naik,tetep aja ngomel keak nilai gw bakalan bikin ga lulus.
( Nilai gw sekitar 75~90-an,masih dibilang KURANG?!! Gw bukan anak sempurna yg nilainya 100 mulu,gilax )


Jadi,APa sih yg bener bagi eyang gw?

Bagi Eyang gw,Karena gw perempuan dan anak pertama,jadi selalu salah dan harus ngalah...itu LOGIKA Macem apaan yg asalnya dari mana?? gila aja,ini sih namanya pilih kasih. Jadi,meskipun ADEK gw yg salah,tetep gw yg disalahin? meskipun gw nggak ngelakuin apa-apa?


Lagu lama,Kaset rusak -_-



(Sorry Guys,,jd ngomel sendiri gini))

_________________
"Boku wa Hervey no Fangirl da!!"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://Lazfox94.DeviantArt.com
ManaSix
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 56
Age : 24
Lokasi : J-Town
Registration date : 24.05.08

Written On The Star
Star of Destiny: Tenan Star
Race: Elves

PostSubyek: Re: Susah untuk gak bersikap kurang ajar kalo begini terus...   Mon Jul 28, 2008 9:30 pm

sory all, gw baru aja online lagi
lagi sibuk nih dengan segala acaucu semua anak2 baru

@nagissa and DJ
jadi gitu ya masalahnya
emang orangtua selalu gitu, menurut mereka yang terbaik, tapi bagi kita belum tentu
tapi, mereka sudah berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk kebahagiaan kita di masa depan kita, memang semua itu perlu proses yang kadang2 menyakitkan dan kadang2 biasa aja
yang sulit emang kalo yang menyakitkan, tapi kalo lo jalani itu walaupun dengan sedikit paksaan, nanti lo jga yang bakal ngambil manfaatnya

kalo menurut pengalaman2 dan survey2 yang gw ambil sih kaya gitu

thanks
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.manasixbjc.blogspot.com
Prince_Frey
Corporal
Corporal


Female
Jumlah posting : 98
Age : 27
Lokasi : BiNus Senayan
Registration date : 31.07.08

Written On The Star
Star of Destiny: Tenei Star
Race: Human

PostSubyek: Re: Susah untuk gak bersikap kurang ajar kalo begini terus...   Sat Aug 02, 2008 1:25 am

waduuw....ternyata hub ortu dan anak di masa puber emang sensi bgt ya,

gw jg pernah bertengkar sm ortu pas pertama kali pacaran, waktu itu kls 3 SMP, cm gara2 gw ngajak pacar buat nganterin dan bukannya ma2 gw, trs ma2 tersinggung dan akirnya gw dimarah2 sm pa2...lha klo gw pikir2 skrg sih kejadian itu trmsk konyol pdhl dulu gw sakit hati bgt (sumpe ma2 gw n gw nangis dua2nya...nah lo?)

intinya sih hrs ada komunikasi antara 2 pihak, hrs jelas apa yg dimau sm nyokap lu dan apa yg selama ini sdh lu lakuin n usahain. gw pikir masi mending loh bokap lu mau support (at least ga ikut2an ngomel ky nyokap lu)

gw stuju sm shiningforcefx, meski ga 100% sih. mnrt gw masa2 terindah bkn di SMA tp di bangku kuliah. hehe... soalnya gw sebel bgt sm diskriminasi yg ada di SMA gw dulu.

pokoknya, apa yg lo alami ga cuma terjadi sm diri lo, jd jgn terlalu melankolis (sorry nih, ngomong si gampang ya) GANBATTE deeeh!!! Megaphone



nb: yaiiikss..sori ya gw memalsukan umur, maklum lah cewek anti dianggap tua, haha


Terakhir diubah oleh Prince_Frey tanggal Mon Aug 04, 2008 2:29 am, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.shiromage.blogspot.com
Exertion_Blade
Sergeant Major
Sergeant Major


Male
Jumlah posting : 248
Age : 26
Lokasi : My Beloved Room in Perth,Western Australia
Registration date : 05.06.08

Written On The Star
Star of Destiny: Tenyu Star
Race: Human

PostSubyek: Re: Susah untuk gak bersikap kurang ajar kalo begini terus...   Sun Aug 03, 2008 10:22 am

wew...gw skrg lg ngerasain bangku kuliah di negeri antah berantah ini lol....tp enaknya sih,ga ada banyak aturan...en kalo fail...FAIL!!!Ga ada kelongaran lol...gw belom selsain kuliah karna baru mausk jd belom tau enak gak bangku kuliah...menurut gw pas SMA paling enak..maish dimarah ortu,guru,jahilin temen2..mwahahahaha.....

Ortu Ortu juga manusia lol...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Susah untuk gak bersikap kurang ajar kalo begini terus...   Today at 9:19 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
Susah untuk gak bersikap kurang ajar kalo begini terus...
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» [ASK] Motor susah di starter
» kenapa kalo ninja sy kalo mesin dingin starter 2 kali baru idup
» mesin tiba2 mati dan susah sekali hidup....help...
» tolong kasih saran doong... ????
» Tips - tips untuk menghindari kecelakaan

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Sharing Fate Together :: We Gather Near The Water :: True Feelings-
Navigasi: